Kalteng Putra Harus Bermain Lepas Lawan Persebaya di Stadion Tuah Pahoe

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 September 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliveira wajib memberikan suntikan semangat kepada anak asuhnya, dan pemain Kalteng Putra harus bisa bermain lepas dan konsentrasi tinggi sepanjang pertandingan saat melawan Bajol Ijo julukan sang tamu Persebaya, di Stadion Tuah Pahoe, Jumat, 13 Spetember 2019, pukul 18.30 WIB.

Hal ini disampaikan langsung oleh pengamat bola Yusro Arodi. "Apalagi Gomes telah menyampaikan bahwa kondisi pemain bugar dan siap menghadapi Persebaya, namun tetap harus konsisten dan konsentrasi penuh," ujarnya.

Yusro Arodi yang juga mantan pemain bola Assabab Surabaya di era 1990 an ini menegaskan, memiliki semangat besar saja tidak cukup melawan Persebaya yang notabene sudah menunjukkan grafik peningkatan permainan Persebaya. Apalagi Persebaya memiliki ujung tombak yang kuat dan bernaluri tinggi pascakedatangan Da Silva, ini yang patut diperhatikan.

Persebaya bagus di semua lini, dua pemain sayap punya kecepatan dan bagus dalam memberikan umpan crossing yang memanjakan bagi Da silva. "Ngeyel dan ngosek" ini semboyan Persebaya, tentunya harus diredam dengan semangat pantang menyerah dan konsentrasi tinggi bagi Kalteng Putra.

Ia menjelaskan, keuntungan bagi Kalteng Putra adalah sebagai tuan rumah, putaran pertama Kalteng Putra mampu menahan imbang di kandang Persebaya, ini bukan menjadi acuan bahwa Kalteng Putra dengan mudah melawan Persebaya. Persebaya di putaran kedua berbeda, mereka sekarang lebih berkolektif dan memperagakan satu dua sentuhan di kombinasi bola panjang.

"Menurut saya, ujian berat buat pemain baru Kalteng Putra, mereka harus bisa menunjukkan kualitasnya, yang terpenting bagi pemain baru Kalteng Putra adalah bisa membawa perubahan dan mampu mengangkat performa tim berjuluk Laskar Isen Mulang ini," ungkapnya.

Kata dia, lini belakang Persebaya cukup kokoh, duet Dutra dan Hansamu menjadi batu sandungan bagi pemain depan Kalteng Putra, dan perang lini tengah bakal sengit, sekarang yang dibutuhkan Kalteng Putra adalah bermain lepas, semangat dan konsentrasi sepanjang pertandingan.

"Kalau tiga kunci ini di jalankan insyaallah Gomes akan mudah membaca kelemahan Persebaya, dan kalau pemain Kalteng Puta bisa bermain lepas, semangat dan konsentrasi tinggi, saya yakin bisa mencuri poin," tutupnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru