Kotawaringin Barat Ikut Andil dalam Rekor MURI Bersih Laut dan Pantai

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 September 2019 - 17:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Peringati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019, Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kumai ikut andil dalam bersih laut dan pantai serentak seluruh Indonesia dan berhasil dikukuhkan oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Kepala KSOP Kumai Capt. Wahyu Prihanto menyampaikan gerakan yang telah dilaksanakan kemarin ini sebagai andil dalam pemecahan rekor Muri dengan jumlah lokasi pelabuhan terbanyak secara serentak seluruh Indonesia.

"Bersih pantai dan laut dilaksanakan pukul 08.32 WIB telah mencapai 228 lokasi dan terus bertambah hingga lebih 260 lokasi," ujarnya, Jumat, 13 September 2019.

Dalam pemecahan rekor MURI ini Kemenhub menargetkan bersih laut dan pantai serentak seluruh Indonesia senanyak 150 pelabuhan ternyata hasilnya lebih dan mencapai 228 pelabuhan, Kamis 12 September 2019.

Mengutip pesan dari Menhub,"Jadikan sungai, pantai dan laut sebagai halaman depan kita yang selalu bersih dan indah," tamabah Capt Wahyu.

Sebelumnya, gerakan bersih laut dan pantai dilaksanakan bersama KSOP Kumai, KSOP Pangkalan Bun, Dinas Perhubungan Kabupaten Kobar dan UPBU Kobar.

Pelaksaannya di wilayah Sekonyer, Pelabuhan Kumai, Bumiharjo dan Kawasan Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) dan Tempat Pelelangan ikan. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru