Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

FKDM Harus Mampu Mendeteksi Seluruh Gangguan Keamanan di Kotawaringin Timur

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 September 2019 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), harus selalu mampu mendeteksi seluruh gangguan keamanan di daerah ini. Sehingga, potensi konflik bisa segera dicegah.

"Keberadaan FKDM ini sangat penting. Kami banyak berharap kepada mereka agar selalu mampu mendeteksi seluruh gangguan yang terjadi di Kotim," kata Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, saat membuka sosialisasi FKDM, Jumat, 13 September 2019.

Dia menerangkan, seiring dengan bergulirnya reformasi dan informasi internet di daerah ini, justru membuat daerah menghadapi berbagai persoalan. Baik itu terkait konten yang disajikan bisa berujung pada konflik maupun hal lainnya

"FKDM ditingkat kecamatan atau kabupaten harus terus membantu dalam memelihara keamanan dan ketertiban. Dan harus mendeteksi dini seluruh gangguan keamanan, agar tidak menjadi konflik di masyarakat," kata Taufiq.

Dia juga menerangkan, intelijen deteksi dini bagi anggota FKDM memiliki nilai strategis sebagai instrumen negara terdepan. Terutama dalam menghadapi seluruh tantangan masalah.

"Saya juga berharap peningkatan kemampuan intelijen sangat diperlukan. Saat ini, jenis dan tipe ancaman yang dapat mengganggu keutuhan daerah dan bangsa sangat beragam. Haris bisa kita atasi bersama," kata Taufiq. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru