Kader PMII Kapuas Dilepas untuk Ikuti Konkorcab IV Kalimantan Tengah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 September 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sekitar 50 kader dari Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII Kabupaten Kapuas secara resmi dilepas untuk mengikuti Konferensi Koordinator Cabang atau Konkorcab PMII IV Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya.

Pelepasan ini dilakukan oleh Ketua PBNU Kapuas, Nurani Sarji dihadiri juga oleh Mabincab PC PMII Kapuas Noor Salim dan Ketua Harian PHBI Kapuas Tommy Saputra.

Kegiatan itu dilakukan di halaman kantor Forum Komunikasi Umat Beragama atau FKUB Kapuas yang terletak di Jalan Patih Rumbih, Jumat sore 13 September 2019.

Sedangkan Konkorcab PMII IV Provinsi Kalimantan Tengah dilaksanakan sejak 14 - 15 September 2019 di Asrama Haji Al-Mabrur Kota Palangka Raya.

"Memang ini adalah sebuah proses pembelajaran bahwa sahabat-sahabat di Kabupaten, tidak hanya di kapuas mereka bisa berkreasi disebuah kepemimpinan, namun juga diharapkan juga di tingkat Provinsi Kalteng," ucap Mabincab PC PMII Kapuas, Noor Salim seusai pelepasan.

"Mudah-mudahan mereka yang mengikuti kegiatan ini nantinya mendapatkan ilmu pengetahuan dan pengalaman. Dan tetap jaga nama baik PMII Kapuas," lanjutnya.

Sementara itu Ketua Umum PC PMII Kabupaten Kapuas Ahmad Muzakir mengirimkan 50 kader untuk mengikuti Konkorcab PMII IV Kalteng, dengan harapan dapat meningkatkan koordinasi.

"Untuk kader aktif di PC PMII Kapuas itu sendiri saat ini sudah lebih dari 100 orang," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru