DPRD Desak Pemkab Kotim Kerahkan Perusahaan Atasi Kebakaran Hutan dan Lahan

  • Oleh Naco
  • 13 September 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Sementara DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun mendesak pemkab agar segera mengoordinasikan seluruh perusahaan dan pengusaha di Kotim, agar turut mengatasi kebakaran hutan dan lahan.

Rimbun mengatakan, segala sumber daya yang ada untuk memadamkan api saat ini harus dikerahkan secara maksimal. Agar kondisi ini tidak semakin parah.

"Sekarang api sudah luar biasa, kita harus ada aksi di lapangan secara nyata. Penanganannya ini tidak lagi secara biasa," tegas Rimbun, Jumat, 13 September 2019.

Menurutnya, pengerahan seluruh pengusaha dan perusahaan perkebunan ini agar ikut terjun. Seperti mengerahkan peralatan perusahaan yang mampu mengurangi titik api saat ini. 

“Saya siap turun tangan untuk ini, kita semua sudah saatnya bersatu untuk memadam api dengan peralatan dan sumberdaya yang ada,” tukasnya.

Saat ini, kendala yang dihadapi petugas cukup banyak, mulai dari sulitnya medan yang dijangkau, kesulitan sumber air, hingga banyaknya titik api tidak sebanding dengan petugas penanggulangan karhutla.

"Maka dari itu kerahkan seluruh kemampuan. Pengusaha dan perusahaan harus ikut membantu karena dampaknya ini kepada kita semua," tutupnya.(NACO/B-11)

Berita Terbaru