Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPKP Kalteng Harapkan Kebijakan Pemkab Barito Utara Jadi Pilot Project dan Inovasi

  • Oleh Ramadani
  • 13 September 2019 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Kabupaten Barito Utara, M Iman Topik, Jumat, 13 September 2019, menyampaikan hasil konsulidasi dan koordinasi dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Kalteng, terkait transparansi laporan keuangan daerah.

“BPKP perwakilan Kalteng  mengharapkan ke depan kebijakan yang dilakukan oleh Pemkab Barito Utara ini menjadi sebuah pilot project dan inovasi untuk memacu dan memotivasi daerah lainnya supaya dapat melaksanakan dan menjalankan laporan keuangan berbasis teknologi dengan terintegrasi antar-SOPD. Hala itu sebagai wujud transparansi penyelenggaraan pemerintahan,” kata Iman Topik.

Ia melanjutkan, melalui penetapan kebijakan, maka program yang dijalankan Pemkab Barito Utara merupakan sebuah langkah maju untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan baik. Sebagai sebuah komitmen dari suksesnya Pemkab Barito Utara dalam mempertahankan predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) selama lima kali berturut-turut.

Menurut Iman Topik, peluncuran perdana pengunaan dan pengoperasionalan sistem integrasi laporan keuangan Pemkab Barito Utara yang berbasis teknologi IT akan dilaksanakan pada 2 Oktober 2019. Dengan terlebih dahulu diadakan demo aplikasi dari sistem integrasi laporan keuangan pada daskboard Simda Pemkab Barito Utara ke dalam sistem online berbasis android.

“Diharapkan kegiatan nanti dapat berjalan lancar dan sukses serta menjadi bukti dan simbol bahwa Pemkab Barito Utara telah memberikan akses transparansi laporan keuangan secara cepat, tepat, dan real time. Selain itu, dapat diakses dengan mengunakan sebuah sistem aplikasi,” ujarnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru