Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sempat Kabur Dua Hari Menggunakan Kelotok Akhirnya Terduga Bandar Narkoba Tertangkap di DAS Barito

  • Oleh Uriutu
  • 13 September 2019 - 21:36 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Sempat kabur saat disergap jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Barito Selatan di rumahnya, akhirnya terduga bandar sabu berinisial RH menyerah dalam pelariannya.

RH ditangkap di Sungai Barito setelah dua hari kabur menggunakan kelotok.

“Selama dua hari dalam pelarian akhirnya kita berhasil mengamankan RH dari kelotok di DAS Barito di daerah Desa Teluk Timbau, Kecamatan Dusun Hilir,” kata Kasat Narkoba Polres Barito Selatan Iptu Sanip mewakili Kapolres AKBP Wahid Kurniawan kepada Borneonews, Jumat, 13 September malam.

Kasat Narkoba mengungkapkan, sebelum meringkus RH, pihaknya mendapat informasi dari masyarakan bahwa di Desa Baru, Kecamatan Dusun Selatan, sering terjadi transaksi sabu.

Menindaklanjuti informasi itu, polisi lantas melakukan penyelidikan. Setelah diyakini pelaku merupakan bandar sabu, petugaspun melakukan penyergapan. 

Pada Selasa, 10 September 2019 sekitar pukul 20.00 WIB, anggota Satresnarkoba beserta Resmob Polres Barsel menggerebek dan penggeledahan rumah terduga pelaku. Namun ,saat itu RH berhasil melarikan diri.

Setelah dilakukan penggeledahan di rumah pelaku disaksikan warga dan ketua RT serta istrinya, ditemukan barang bukti diduga sabu di dalam tas kecil yang disimpan di dalam laci meja kerja.

“Saat penggerebekan pelaku sempat kabur dan saat digeledah ditemukan sebanyak 23 paket diduga sabu dengan berat 6,06 gram,” ungkap Iptu Sanip.

Ketika itu, pelaku melarikan diri dengan menggunakan kelotok. Anggota Satres Narkoba dan Resmob langsung mengejar pelaku. Selama dua hari perburuan, akhirnya RH menyerah dalam pelarian di tengah sungai di daerah Desa Teluk Timbau.

Berdasarkan keterangan pelaku, barang haram itu dipesannya dari seseorang dari Banjarmasin melalui telepon seluler, kemudian diantar ke tempatnya.

Berita Terbaru