Laga Kalteng Putra dan Persebaya Surabaya di Stadion Tuah Pahoe Berlangsung Aman

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 13 September 2019 - 23:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Laga lanjutan Liga 1 Indonesia antara Kalteng Putra dan Persebaya Surabaya di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Jumat, 13 September 2019 malam, berlangsung aman.

Hal ini tidak lepas dari kinerja aparat kepolisian dalam mengawal jalannya pertandingan.

Sebanyak 245 personel Polres Palangka Raya dibantu Satbrimobda dan Direktorat Sabhara Polda Kalteng, serta aparat TN bertugas mengamankan laga tersebut. Mereka pimpinan Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar.

Saat apel kesiapan pengamanan, Kapolres memberi penekanan agar para personel lebih selektif terhadap penonton yang akan masuk ke stadion. 

“Lakukan pemeriksaan terhadap seluruh penonton yang akan masuk. Jangan sampai penonton membawa masuk air minum dalam kemasan atau membawa barang yang bisa digunakan untuk melakukan perbuatan yang menganggu keamanan selama pertandingan.” ujar AKBP Timbul.

Lanjutnya, ini pertandingan disaksikan kurang lebih 5.000 penonton sehingga harus selektif pemantauannya.

Pantauan Borneonews, sejak  peluit babak pertama ditiup, situasi tetap kondusif. Meski hasil pertandingan antara Kalteng Putra dan Persebaya imbang 1-1, suporterkedua tim tetap menjaga sportifitas dan keamanan.

"Terima kasih kepada seluruh penonton karena selama pertandingan hingga berakhirnya pertandingan tetap bisa menjaga keamanan dan ketertiban," tutur Kapolres. (ARNOL/B-3)

Berita Terbaru