Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Salat Istisqo di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kotawaringin Timur Berlangsung di Tengah Kabut Asap

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 September 2019 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Salat Istisqo yang digelar di halaman kantor Sekretariat Daerah Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu, 14 September 2019, berlangsung di tengah kabut asap pekat.

Kondisi itu membuat para jamaah yang merupakan warga Sampit dan aparatur sipil negara (ASN) harus menggunakan masker agar tidak terserang penyakit gangguan pernapasan.

"Terpaksa saat salat kami gunakan masker karena kabutnya cukup pekat," ujar Rusdi, jamaah solat asal Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

Pada pelaksanaan salat Istisqo tersebut, bertindak sebagai imam Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kotim KH Amrullah Hadi. Salat dimulai pukul 07.15 WIB. 

Salat Istisqo digelar untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT agar segera diturunkan hujan. "Mudah-mudahan dengan salat Istisqo ini, Allah mengabulkan doa kami agar bisa diturunkan hujan," kata Rusdi. 

Sementara itu, Kepala Kemenag Kotim Syamsudin dalam cermahnya mengimbau masyarakat lebih banyak mengucapkan istigfar. Karena istigfar merupakan  salah satu upaya untuk membersihkan diri dari dosa-dosa yang telah diperbuat. 

"Allah akan mencintai orang yang sering mengucapkan istigfar dan perbanyak memohon ampun kepada Allah. Karena bisa saja apa yang terjadi saat ini adalah karena kesalahan dan dosa-dosa kita," tutur Syamsudin. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru