Sudah Sepekan Pascapengeroyokan, Mahasiswa Kalteng masih Jalani Perawatan

  • Oleh Naco
  • 14 September 2019 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga sepekan pascajadi korban pengeroyokan, mahasiswa asal Kalteng yang kuliah di Yogyakarta, Kristovorus Karubin, masih belum pulih sepenuhnya.

Ia masih menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit. Bahkan, menurut keluarganya meski sudah sadar kondisinya masih lemah. "Sudah sadar, namum masih lemah," kata Yunus, adik korban, Sabtu, 14 September 2019.

Sementara itu, kasus pengeroyokan yang dialami korban pada Sabtu, 9 September 2019, kini masih ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

"Untuk proses hukum masih ditindaklanjuti," ucap Yunus.

Selain itu, Himpunan Pelajar Mahasiswa Kalteng Tengah (HPMKT) di Yogyakarta dalam rilisnya,menegaskan kalau korban terus didampingi dan sejauh ini dalam kondisi aman dan kondusif.

Polda DIY juga memberikan perhatian khusus terhadap kasus yang menimpa Kristovorus seiring desakan HPMKT dan masyarakat Kalteng.

"Penyelidikan kasus dalam skala atensi atau prioritas di kepolisian dan saksi sudah dimintai keterangan," tulis Ketua Umum HPMKT di Yogyakarta Tovan Dwi Pratama dalam rilis yang diterima Borneonews.

Selain itu, kondisi korban mulai membaik dan mereka mengimbau semua pihak sama-sama menghormati proses hukum yang tengah berjalan. (NACO/B-3)

Berita Terbaru