Pelajar MTs di Kasongan Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 September 2019 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Seorang pelajar MTs berinisial FR, 12, ditemukan meninggal dunia di Sungai Katingan, tepatnya sekitar Kampung Banjar. Jasad remaja laki-laki asal Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir, itu ditemukan Sabtu, 14, September 2019 sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Katingan Hili  Iptu Nurheriyanto Hidayat mengatakan, pihaknya masih menyelidiki menganai penyebab tewasnya pelajar MTs itu.

Dari informasi yang diperoleh Borneonews, FR yang masih duduk di kelas VII  salah satu MTs di Kasongan, pada Jumat, 13, September 2019 sekitar pukul 16.00 mandi bersama temannya di Sungai Katingan, wilayah Kasongan.

Suat itu, Sungai Katingan dalam kondisi surut hingga muncul gundukan pasir di tengah sungai yang biasa disebut gosong oleh warga lokal. Daerah gosong itu memang sering dimanfaatkan warga Kasongan, terutama anak-anak untuk mandi, termasuk FR.

Nahas bagi FR, ia diduga terseret arus hingga menyebabkan dia tenggelam di tengah sungai.

Sejak saat itu korban tidak kembali muncul ke permukaan. Baru tadi pagi tubuh korban ditemukan warga mengapung di Sungai Katingan sekitar Kampung Banjar.

Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat menuturkan, setelah korban ditemukan dalam keadaan meninggal, kemudian dibawa ke RSUD Mas Amsyar untuk dilakukan pemeriksaan medis. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru