Anggota DPRD Kotim Dukung Revitalisasi Pasar Keramat

  • Oleh Naco
  • 14 September 2019 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Handoyo J Wibowo mendukung upaya pemerintah kabupaten untuk merevitalisasi Pasar Keramat di Kecamatan Baamang.

"Revitalisasi ini sebagai bentuk keberpihakan untuk menjaga pasar tradisional tetap eksis di tengah gempuran pasar modern saat ini," kata Handoyo, Sabtu, 14 September 2019.

Menurut dia, rehabilitasi Pasar Keramat tahun ini dibutuhkan mengingat kondisinya sudah memprihatinkan dan membuat tidak nyaman pengunjung.

Saat ini kondisi pasar tradisional Keramat memang sudah saatnya direhabilitasi total. Karena itu, pedagang direlokasi sementara waktu. 

"Sekitar 6 bulan masa pembangunan. Setelah itu pedagang akan dikembalikan ke los dagangan mereka yang semula, sehingga pedagang jangan khawatir," tegasnya.

Ia mengajak, para pedagang sepaham dengan pemerintah yang akan merelokasi mereka sementara waktu. Sebab, tidak mungkin pasar itu dibangun tanpa ada relokasi dan itu tidak berjalan lama.

"Relokasi berjalan dengan baik sudah terjadi di Pasar Keramat dan itu bisa jadi contoh pemerintah dengan cara-cara tertib tidak ruibut dalam merelokasi pedagang,“ tuturnya. (NACO/B-3)

Berita Terbaru