Anggota DPRD Katingan Minta Dinas Pendidikan Liburkan Sekolah karena Kabut Asap

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 September 2019 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Anggota DPRD Kabupaten Katingan M Efendi meminta Dinas Pendidikan meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah karena kabut asap dinilai semakin parah.

"Sesuai dengan intruksi Gubernur Kalteng, jika kabut asap masih parah, kami dari DPRD meminta pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah," kata Efendi, Sabtu, 14 September 2019.

Ia menilai, kabut asap di Kabupaten Katingan sejak sepekan terakhir kian parah. Kabut asap yang semula hanya muncul di pagi hari, saat ini terus terlihat di sepanjang hari.

"Saat ini kabut asap sudah semakin tebal dan sesuai intruksi Pak Gubernur Kalteng kalau misalnya di daerah kabut asap sudah parah, diminta untuk meliburkan sekolah itu," katanya.

Politisi Partai Demokrat itu menuturkan, hari ini murid SD dan SMP di wilayahnya, terutama yang tidak menerapkan program fullday masih masuk sekolah.

Padahal, hari ini kabut asap di Kota Kasongan cukup tebal dan mengganggu aktivitas dan kesehatan.

Efendi menilai, intruksi libur sekolah dari Gubernur Kalteng sangat tepat. Terutama bagi daerah yang saat ini diselimuti kabut asap sepanjang hari, seperti Kabupaten Katingan.

"Harapan kita kalau memang hujan belum turun dan kabut asap masih seperti ini, lebh baik mulai Senin depan Dinas Pendidikan mengintruksikan kepada sekolah untuk meliburkan proses belajar mengajar di sekolah," pintanya. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru