106 Ekor Anjing Divaksin Rabies

  • Oleh Norhasanah
  • 14 September 2019 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sukamara telah menyuntikan vaksin rabies terhadap 106 ekor anjing.

"Saat ini telah dilakukan vaksinasi rabies sebanyak 106 ekor anjing," ujar Kepala Bidang Peternakan DKPP Sukamara Syamsir Hidayat, Sabtu, 14 September 2019.

Dalam kegiatan vaksinasi, ada lima desa/kelurahan yang disambangi petugas. Meliputi Desa Sungai Damar dengan jumlah anjing 9 ekor, Desa Sungai Baru 28 ekor, Desa Pudu 32 ekor, Kelurahan Mendawai 2 ekor, dan Desa Natai Sedawak 35 ekor.

"Vaksinasi yang kita laksanakan saat ini dalam rangka memperingati Hari Rabies Se-dunia pada 28 September 2019," ujarnya.

Syamsir menambahkan, dalam vaksinasi tidak hanya binatang peliharaan seperti anjing yang disuntik, tetapi juga kucing dan monyet.

"Dua hewan ini juga kita berikan vaksin bila pemiliknya menginginkan. Pemberian vaksin ini baik bagi hewan piharaan. Karena menjaga agar peliharaan kita terhindar dari tertularnya rabies," tegas Syamsir Hidayat. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru