Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jajaran Kodim 1011/Kuala Kapuas Panen Padi Bersama Kelompok Tani di Lahan Demplot

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 September 2019 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Kodim 1011/Kuala Kapuas panen bersama kelompok tani di lahan demplot tanaman padi seluas 1 hektare, bertempat di Asrama Kodim 1011/Klk, Jalan Kalimantan, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Panen dilaksanakan bersama dua kelompok tani yaitu Sumber Barokah dan Sumber Makmur.

Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengatakan, menghadapi tantangan ketahanan pangan perlu adanya persamaan persepsi, keterpaduan teknologi, dan sinkronisasi dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan terutama di wilayah Kabupaten Kapuas.

"Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini memotivasi para petani. Dengan memanfaatkan lahan demplot yang ada di asrama Kodim 1011/Klk pun bisa menghasilkan," ucap Bambang Kristianto Bawono, Sabtu, 14 September 2019.

"Sehingga para petani, khususnya di Kapuas bisa bersama-sama lakukan pencapaian hak pangan, peningkatan sumber daya manusia, serta peningkatan ketahanan pangan nasional dan lokal," lanjutnya.

Lebih lanjut, dia berharap para petani bisa terus meningkatkan produktivitas hasil panen dengan kemanunggalan TNI Rakyat.

"Agar peningkatan perekonomian dan tersedianya logistik wilayah sesuai kearifan lokal untuk kepentingan pertahanan negara terutama melalui sektor pertanian," tegasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru