DPRD Katingan Agendakan Rapat Paripurna Usul Pengangkatan Unsur Pimpinan Dewan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 September 2019 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - DPRD Kabupaten Katingan mengagendakan rapat paripurna dalam rangka usul penetapan dan pengangkatan pimpinan dewan periode 2019-2024.

Sekretaris DPRD Kabupaten Katingan Dody, Sabtu, 14 September 2019, membenarkan jika DPRD Katingan telah menjadwalkan rapat paripurna terkait usul penetapan dan pengangkatan unsur pimpinan dewan tersebut.

Menurut Dody, rapat paripurna dalam rangka usul penetapan dan pengangkatan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Katingan itu dijadwalkan pada Senin, 16, September 2019 pukul 09.00 WIB di ruang rapat gedung dewan.

Terkait hal ini, Dody mengaku pihaknya telah menyebar surat undangan terkait agenda tersebut kepada sejumlah pihak. Baik partai politik, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, unsur FKPD, dan para kepala SOPD.

Rapat paripurna usul pengangkatan unsur pimpinan DPRD Katingan digelar menindaklanjuti rekomendasi untuk jabatan ketua, wakil ketua I, dan wakil ketua II DPRD Kabupaten Katingan sebelumnya.

Untuk posisi jabatan ketua DPRD menjadi jatah dari PDIP selaku partai yang paling banyak mendudukkan kadernya di kursi dewan. Sedangkan nama yang diusulkan oleh PDIP adalah Marwan Susanto.

Sementara itu, untuk posisi wakil ketua I menjadi jatah Patai Golkar. Nama yang direkomdasikan partai berlambang pohon beringin ini adalah Nanang Suriansyah. Sedangkan posisi jabatan wakil ketua II DPRD merupakan jatah PKB dengan merekomdasikan Fahrul Raj. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru