Polda Kalimantan Tengah Bersinergi dengan Bank Indonesia Tindak Peredaran Uang Palsu

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 14 September 2019 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Mencegah dan menindak produksi serta peredaran uang palsu, Polda Kalimantan Tengah akan bersinergi dengan Bank Indonesia(BI) Perwakilan Kalteng.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan kepada wartawan, Sabtu, 14 September 2019.

“Kalau untuk sinergi terkait pencegahan dan penindakan terhadap kejahatan yang dilakukan berkaitan dengan Bank Indonesia sudah dan sedang kami lakukan. Mencegah dan menindak pelaku peredaran uang palsu juga sudah dijalankan selama ini,” ujar Hendra.

Ia menambahkan, beberapa waktu lalu Polres Pulang Pisau pernah menangkap pelaku peredaran uang palsu. Proses hukumnya masih berjalan dan sudah sesuai dengan prosedur hukum. 

Untuk komitmen penindakan hukumnya, Polda Kalimantan Tengah dengan tegas akan menindak para pelaku yang berani memproduksi dan mengedarkan uang palsu di Bumi Tambun Bungai

“Pokoknya akan ditindak tegas. Tidak main-main. Itu kejahatan yang tidak saja meresahkan warga tetapi juga merugikan kita semua,” bebernya. 

Meskipun demikian, Hendra mengatakan sejauh ini permasalahan peredaran uang palsu di Kalteng masih bisa terdeteksi oleh aparat kepolisian. Selain itu, kasusnya jarang terjadi. (ARNOL/B-3)

Berita Terbaru