Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Kejari Kapuas dari Program Jaksa Masuk Kampus STIE Kuala Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 September 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kasi Intel Kejari Kapuas Mauladi sekaligus narasumber pada program Jaksa Masuk Kampus atau JMK di STIE Kuala Kapuas mengharapkan dapat memberikan penerangan terhadap hukum.

Program JMK kali ini, memberikan penerangan hukum kepada sejumlah mahasiswa-mahasiswi baru di kampus tersebut pada Sabtu sore, 14 September 2019.

"Saya berharap mahasiswa baru dapat memahami dan mengetahui lebih lagi berkaitan dengan hukum sehingga dapat menjadi wawasan dan menghindari terjadinya pelanggaran terhadap hukum," ucap Mauladi kepada wartawan seusai kegiatan.

"Terutama, sesuai dengan materi kali ini tentang peran mahasiswa sebagai agen perubahan anti KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme). Jadi penting bagi mereka juga memahami hukum itu," lanjutnya.

Lebih lanjut, Mauladi mengharapkan kepada para mahasiswa baru bisa memahami materi-materi yang sudah diberikan, terpenting diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Tentu kita berharap dapat membentuk karakter sadar hukum sehingga bisa menjadi daya tangkap atau cegah sedini mungkin agar terhindar dari perbuatan melanggar hukum, khususnya KKN," tuturnya.

Selain itu, Mauladi juga berharap kepada para dosen di kampus tersebut dapat terus memberikan bimbingan, dan contoh yang baik kepada mahasiswa. "Agar bersama-sama mencegah dan menghindari terjadinya KKN," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru