DLH Kotawaringin Barat Ajak Pelajar Daur Ulang Sampah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 September 2019 - 18:34 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kotawaringin Barat menyosialisasikan bagaimana daur ulang sampah kepada pelajar.

Kepala Bidang PSLB3, DLH Kotawaringin Barat M Robinanor, baru-baru ini mengatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi tentang sampah dan program 3R (Reduce, Reuse dan Recycle) ke masyarakat, termasuk pelajar di Gugus Depan (Gudep) SMA Negeri 1 Kumai Kecamatan Kumai.

"Persoalan sampah merupakan momok dan problem daerah yang butuh penanganan yang berkesinambungan dan berkelanjutan, maka sedini mungkin harus di pahamkan tentang masalah sampah dan mendaur ulangnya," ujarnya, Sabtu, 14 September 2019.

Ia menjelaskan, sosialisasi yang bertajuk, Sampah dan Daur Ulang, untuk memberi pemahaman kepada pelajar bahwa daur ulang adalah proses untuk menjadikan suatu bahan bekas menjadi bahan baru.

Ia berharap, beberapa sekolah lain juga dapat memberikan pemahaman masalah sampah agar tertanam jiwa peduli sampah sehingga kebersihan lingkungan dapat terwujud.

“Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas undangan sebagai narasumber serta mengapresiasi pihak sekolah atas inisiatifnya menggelar kegiatan peduli sampah,” tutupnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru