Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabupaten Gunung Mas Miliki 5 Rumah Tunggu Kelahiran di 5 Kecamatan

  • Oleh Magang 1
  • 14 September 2019 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Kabupaten Gunung Mas memiliki 5 rumah tunggu kelahiran (RTK) yang tersebar di 5 kecamatan di daerah itu.

Plt Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas, Evelnie mengatakan, 5 rumah tunggu kelahiran itu berada di Kecamatan Kurun, Tewah, Kahayan Hulu Utara, Rungan dan Manuhing.

“Bagi ibu hamil kami minta untuk jangan ragu memanfaatkan keberadaan rumah tunggu kelahiran yang berada di lima kecamatan tadi,” ujarnya melalui pesan singkat, Sabtu, 14 September 2019.

Ia menurutkan, rumah tunggu kelahiran merupakan rumah yang digunakan sebagai tempat tinggal sementara bagi ibu hamil yang akan melahirkan hingga nifas, juga bagi bayi yang dilahirkan dan pendamping.

Menurutnya, dengan melahirkan di fasilitas kesehatan, diharapkan kasus kompilasi pada ibu hamil, bersalin, nifas dan bayi baru lahir di daerah itu dapat menurun.

“Rumah tunggu kelahiran ini tidak dipungut biaya. Jadi masyarakat jangan ragu untuk memanfaatkan keberadaan rumah tunggu kelahiran,” pesannya. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru