Pemerintah Provinsi Dukung Program Kerja PWI Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 September 2019 - 23:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah provinsi akan terus berupaya mendukung program kerja Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Kalteng. Ini disampaikan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melalui Asisten II, Nurul Edy saat pelantikan pengurus baru PWI Kalteng periode 2019-2024, Sabtu, 14 September 2019.

Ketuanya adalah HM Haris Sadikin. Ia bersama para pengurus dilantik oleh Ketua PWI Pusat Atal S Depari.

"Kemitraan antara pemerintah dan PWI maupun dengan organisasi profesi lainnya yang sudah terjalin selama ini hendaklah tetap dipelihara dan dikembangkan lagi demi kemajuan daerah Kalimantan Tengah menuju Kalteng Berkah," pesan gubernur melalui Nurul Edy.

Pada momen itu, gubernur menyampaikan bahwa pengurus baru memiliki tugas dan tanggung jawab berat dalam melanjutkan program kerja. 

Salah satunya peningkatan kualitas sumber daya manusia atau SDM melalui uji kompetensi wartawan atau UKW. Upaya yang telah dilakukan selama ini diharapkan menghasilkan nilai positif dalam mendukung dan meningkatkan kinerja insan pers di Kalteng.

Selain itu, bidang kesejahteraan juga harus menjadi perhatian pengurus baru. Yaitu merealisasikan pembangunan perumahan bagi anggota PWI yang sudah lama menjadi harapan anggota PWI.

Lahannya terletak di Jalan Mahir  Mahar lingkar luar dan telah bersertifikat. Lahan tersebut harus dijaga dengan baik.

Pemerintah juga mendukung dan mengapresiasi atas prestasi yang diraih khususnya dalam bidang olahraga. Apalagi, dalam beberapa kali mengikuti olahraga wartawan nasional atau Porwanas selalu menuai prestasi. (BUDI YULIANTO/B-2/Adv)

Berita Terbaru