Hari Perhubungan Nasional Jadi Momentum untuk Jaga Kebersihan Pelabuhan dan Pantai

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 September 2019 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Peringatan Hari Perhubungan Nasional di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dijadikan momentum untuk menjaga kebersihan di pelabuhan dan pantai.

"Moment Hari Perhubungan Nasional ini harus jadi langkah awal insan perhubungan di Kotim, agar selalu menjaga kebersihan areal pelabuhan dan pantai," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kotim Fadlian Noor, peringatan Hari Perhubungan Nasional di Pelabuhan Sampit, Minggu, 15 September 2019. 

Terkait itu, insan perhubungan sudah melakukan pembersihan di sejumlah pelabuhan di Kotim. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya menjaga kebersihannya.

"Kebersihan pelabuhan sangat penting dilakukan, karena merupakan salah satu pintu masuk warga luar daerah ke Kotim ini," kata Fadlian. 

Selain pelabuhan, mereka juga membersihkan sampah di Pantai Ujung Pandaran. Karena di lokasi tersebut merupakan tempat wisata yang harus dijaga kebersihannya.

Hari Perhubungan Nasional juga dirangkai dengan jalan sehat dan senam bersama insan perhubungan di Kotim ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru