Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Hanguskan Dua Warung di Kompleks Pasar Desa Baru Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 15 September 2019 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Kebakaran terjadi di kompleks Pasar Desa Baru, Kecamatan Dusun Selatan, Minggu, 15 September sekitar pukul 07.00 WIB. Kebakaran itu menghanguskan dua warung.

Warung tersebut terbuat dari bangunan kayu beratap seng, dengan ukuran 7 x 10 meter berikut isinya milik Hairani (60), dan satu lainnya milik Muklis dengan ukuran 5 x 10 meter.

“Kebakaran di kompleks Pasar Desa Baru menghanguskan dua warung milik warga,” kata Kapolsek Dusun Selatan, Ipda Abi Karsa.

Polisi awalnya mendapatkan laporan dari warga bahwa ada kebakaran di kompleks itu. Informasi tersebut ditindaklanjuti dengan langsung turun ke lapangan.

Kurang lebih 30 menit kemudian atau sekitar pukul 07.30 WIB api berhasil dipadamkan, setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran serta 2 unit mobil pikap dengan mesin pompa air diturunkan.

“Berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan sehingga tidak menjalar ke bangunan lain,” ucap dia.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja bangunan warung dan harta benda ludes terbakar. Adapun kerugian diperkirakan mencapai Rp 75 juta. Dengan rincian warung milik Hairani Rp 50 juta dan milik Muklis Rp 25 juta.

“Sementara untuk penyebab kebakaran masih belum bisa dipastikan, Saat ini kita masih melakukan penyelidikan,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru