Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga di Sampit Tetap Olahraga di Tengah Kabut Asap Tebal

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 September 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kabut asap tebal akibat kebakaran lahan terus menyelimuti Sampit, Kabupaten Kotawarigin Timur (Kotim). Meski begitu, masih banyak warga yang memilih tetap olahraga di tengah kepungan kabut asap. 

Seperti yang terlihat di kawasan Stadion 29 November Sampit, sejumlah warga masih berolahraga. Meskipun mereka harus menggunakan masker, guna menghindari hirupan secara langsung terhadap kabut asap. 

"Kami terpaksa melakukan olahraga pada pagi ini, untuk menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan," ujar Indra Jaya, Minggu, 15 September 2019. 

Kawasan Stadion 29 November Sampit ini, memang kerap dijadikan tempat berkumpulnya warga untuk berolahraga. Terutama pada minggu pagi. Namun pada hari ini jumlah warga yang berolahraga tidak seramai biasanya. Karena dampak kabut asap. 

Olahraga sendiri, tetap perlu dilakukan meski ada kabut asap. Hal ini dianggap perlu, agar kesehatan dan kebugaran tubuh tetap terjaga ditengah cuaca buruk yang tengah melanda daerah ini. 

"Kami berolahraga pada pagi ini juga sebagai upaya untuk menjaga kondisi tubuh, karena kami sedang mengikuti turnamen sepakbola," terang Indra. 

Sementara, dari pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara H Asan Sampit, indeks standar pencemaran udara (Ispu) pada Minggu pagi, berdapa pada level berbahaya dengan kuakitas udara 1.112, 403 mikrogram per meter kubik. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru