Kotim Peringati Hari Olahraga Nasional Gelar Senam Massal di Tengah Kabut Asap

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 September 2019 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur atau Kotim memperingati hari olahraga nasional (Haornas) dengan menggelar senam massal di tengah kabut asap pekat yang melanda Sampit, Minggu, 15 September 2019.

"Hari ini kami menggelar senam massal dalam rangka memperingati Haornas. Alhamdulillah masyarakat tetap antusias mengikuti olahraga ini," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, usai kegiatan tersebut.

Senam tersebut rata-rata diikuti oleh kaum perempuan. Bahkan Supian Hadi bersama Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, dan Sekda Halikinnor, juga ikut pada senam tersebut. Hal itu dilakukan sebagai upaya memberikan conto kepada masyarakat agar selalu berolahraga.

"Ini adalah upaya kami membudayakan olahraga dalam peringatan Haornas," kata Supian.

Meskipun melakukan olahraga, Supian juga mengimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah. Hal itu sebagai upaya inisiatif dalam menjaga diri dari serangan penyakit gangguan pernapasan.

"Kalau keluar rumah harus pakai masker. Dan kalau bisa lebih baik tingal di rumah saja. Karena saat ini kualitas udara sudah masuk dalam kategori berbahaya," terang Supian.

Sementara, dari pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara H Asan Sampit, jarak pandang di sampit pada pagi hari hanya 400 meter saja. Bahkan di beberapa titik lebih rendah. Sedangkan kualitas udara sudah masuk dalam kategori berbahaya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru