Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasat Lantas Minta Pengendara di Palangka Raya Hati - Hati karena Jarak Pandang Terbatas

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 15 September 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Selama sepekan lebih kabut asap terus menyelimuti Palangka Raya. Jarak pandang di jalan pun sangat mengganggu para pengendara motor dan mobil. Kondisi ini Kasat Lantas Polres Palangka Raya AKP Anang Haryanto meminta agar pengendara untuk berhati-hati.

"Untuk para pengemudi, baik roda dua maupun roda empat hingga enam diharapkan untuk selalu berhati-hati, karena pekatnya kabut asap yang menyelimuti jalan raya. Kecepatan harap bisa dikurangi sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Anang, Minggu 15 September 2019.

Kondisi kabut asap pekat menurut Anang akan sangat mengganggu penglihatan pengendara satu dengan yang lainnya. Untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya kecelakaan sebaiknya dinyalakan juga lampu kendaraan serta selalu mengurangi kecepatan. 

"Kalau bisa nyalakan lampu kendaraan dan juga tidak ugal-ugalan karena saat ini kabut asapnya sangat pekat dan bisa menimbulkan kecelakaan," pinta Anang.

Selain meminta untuk berhati-hati, Anang juga meminta agar para pengemudi selalu mengenakan masker. Hal ini mengingat kondisi udara yang sangat buruk terjadi saat ini. 

"Jangan lupa juga kenakan masker, baik untuk pengemudi maupun juga untuk keluarga ketika sedang bepergian. Cukup berbahaya bagi pengendara yang terpapar langsung dengan asap yang tidak sehat," bebernya. (ARNOL/B-5)

Berita Terbaru