Mulai Besok Sekolah Libur di Katingan karena Kabut Asap

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 September 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas melalui Dinas Pendidikan bakal mengeluarkan surat edaran terkait intruksi meliburkan sekolah karena kabut asap.

Menurut Irianto, bagian Humas dan Informasi Setda Katingan sekaligus ajudan bupati, Minggu, 15 September 2019 mengatakan jika bupati telah mengistruksikan kepada dinas pendidikan untuk meliburkan sekolah tingkat TK, SD dan SMP sederajat mulai Senin, 16 September 2019.

"Libur sekolah ini selama 3 hari dulu sambil menunggu perkembangan dan libur bisa diperpanjang menyesuaikan situasi kondisi," ujar Irianto.

Namun saat ini tinggal menunggu surat resmi yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan dengan ditandatangani Bupati, Sakariyas.

Menurut Irianto, untuk surat edaran terkait intruksi libur sekolah ini paling lambat sudah bisa kelar pada pukul 13.00 WIB hari ini.

Selanjutnya surat edaran dikirimkan kepada sekolah. Menurut Irianto, Bupati Sakariyas mengaku merespon adanya intruksi Gubernur Kalteng Sygianto Sabran terkait pemberlakukan libur sekolah akibat kabut asap ini.

Sementara itu hingga berita ini ditulis, sejumlah wilayah di Katingan masih diselimuti kabut asap tebal. Selain di Kasongan, kabut asap pekat siang ini juga terjadi di Kereng Pangi.

Kemudian Petak Bahandang Kecamtan Tasik Payawan dan juga Baun Bango Kecamatan Kamipang. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru