125 Stan Meriahkan Barsel Expo 2019

  • Oleh Uriutu
  • 15 September 2019 - 19:56 WIB

BORNEONEWES, Buntok - Sebanyak 125 stan mengikuti Barsel Expo 2019 yang digelar di Stadion Batuah Buntok. Pameran ini diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Barito Selatan ke 60.

"Semoga roda perekonomian masyarakat bisa berjalan baik dan masyarakat bisa menikmati pameran ini sebagai sarana hiburan,” kata Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri usai membuka Barsel Expo 2019, Minggu sore 15 September 2019.

Menurutnya pameran ini untuk menginformasikan berbagai kegiatan kepada masyarakat dibidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

"Barsel Expo ini juga sebagai wahana promosi terhadap produk yang dihasilkan UMKM dan mitra binaaan BUMD maupun BUMN," jelasnya.

Dia mengatakan dengan adanya kegiatan ini maka seluruh kegiatan pembangunan, potensi daerah serta peningkatan maupun pemberdayaan produk daerah dapat disosialisasikan kepada masyarakat.

Dia membeberkan acara puncak Hari Jadi Barsel 21 September 2019. Momentum ini sebagai koreksi dan evaluasi hasil pembangunan yang selama ini dirasakan.

Ketua Panitia Barsel Expo, Pj Sekda Barsel Syahrani mengatakan menyampaikan stan pameran tersebut terdiri dari stan instansi pemerintah, bank, stan sekolah, Dharma Wanita dan TP PKK dan UKM dan PKL.

“Pameran yang dilaksanakan dari 15- 21 September 2019,” ucapnya. Selain pameran juga akan dilaksanakan Festival Dahani Dahanai Tuntung Tulus 2019 yang diikuti peserta dari 6 kecamatan.

“Festival ini untuk meningkatkan promosi seni budaya dan olahraga tradisional,” pungkasnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru