1 Orang Tewas Terpanggang Saat Kebakaran di Gunung Mas

  • Oleh Magang 1
  • 15 September 2019 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Sejumlah bangunan di Kelurahan Tehang, Kecamatan Manuhing Raya, Kabupaten Gunung Mas ludes terbakar pada Sabtu, 14 September 2019. Akibat kebakaran ini, satu orang dikabarkan tewas terpanggang.

Korban Joni Pranata (14), adik ipar Marleni, pemilik salah satu bangunan yang terbakar. Kapolres Gunung Mas AKBP Yudi Yuliadin melalui Kapolsek Manuhing Ipda Juwito mengatakan ada tiga rumah, satu bangunan walet, dan dua gudang, serta tiga sepeda motor, dan beberapa lainnya yang terbakar.

“Api diduga berasal dari rumah Marleni,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon seluler, Minggu sore 15 September 2019.

Berdasarkan keterangan Marleni, sekitar pukul 02.00 WIB dari dalam kamar dia mendengar Joni sedang makan. Saat itu Joni masih dalam keadaan mabuk dan memiliki kebiasaan merokok di dalam rumah.

Kemudian Marleni terbangun dari tidur sekitar pukul 04.00 WIB dan melihat api sudah besar di ruang tengah. Dia berlari ke arah dapur dan kondisi dapur masih belum terbakar.

Marleni teriak membangunkan adik iparnya Bujang, mengendong anak perempuannya Ola (2) dan mengeluarkannya lewat jendela.

Marleni mencoba untuk mengeluarkan barang dari rumah, namun api sudah semakin membesar dan menyebabkan luka bakar pada tangan kanannya.

Saat api berhasil dipadamkan dengan menggunakan mesin pompa, warga menemukan 1 korban hangus terbakar dari rumah Marleni.

Kemudian dari pihak keluarganya memeriksa seluruh anggota keluarganya. Sampai api padam, Joni tidak diketahui keberadaannya. Kuat dugaan dari pihak keluarga Marleni bahwa korban yang hangus terbakar adalah Joni.

Secara keseluruhan, kerugian material yang ditimbulkan dari kejadian ini diperkirakan mencapai Rp 2 miliar. (MAGANG 1/B-6)

Berita Terbaru