Pemerintah Provinsi Kalteng Ikuti Pelatihan Partisipasi Anak di Bali

  • Oleh Budi Yulianto
  • 16 September 2019 - 08:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang diwakili Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana atau DP3APP-KB mengikuti pelatihan partisipasi anak dalam perencanaan pembangunan di Provinsi Bali.

Kegiatan berlangsung di salah satu hotel di Jalan Raya Pantai Kuta Banjar Legian Kelod Legian Bali. Kegiatan berlangsung pada 12 September hingga 15 September 2019.

Mengutip dari MMCKalteng, pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang peran partisipasi anak dalam perencanaan pembangunan.

Selain itu, juga sebagai wadah koordinasi pelaksanaan gerakan World Clean Up Day Tahun 2019 yang akan diikuti oleh forum anak seluruh Indonesia.

Forum anak memiliki peran dalam perencanaan pembangunan di daerah masing-masing. Forum anak beserta dengan fasilitator forum anak dan pendamping forum anak diharapkan mampu mempersiapkan dengan baik gerakan World Clean Up Day pada 21 September 2019. 

Kegiatan tersebut diikuti 39 peserta dari 13 provinsi di Indonesia. Kegiatan itu menghadirkan narasumber dari Kementerian PPPA, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, Bappeda Provinsi Bali, praktisi komunikasi, psikolog, Tim World Clean Up Day VI. (BUDI YULIANTO/B-3/Adv)

Berita Terbaru