Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah Berikan Tugas kepada Peserta Didik Selama Libur Kabut Asap

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 September 2019 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Murid sekolah dasar di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin, 16 September 2019, masih turun ke sekolah. Hal itu dilakukan pihak sekolah untuk memberikan tugas kepada peserta didik agar memiliki kegiatan selama libur akibat dampak kabut asap.

"Memang hari ini sebagian sekolah masih masuk, khususnya yang belum sempat memberikan tugas kepada murid selama libur dalam sepekan ke depan," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi.

Tugas tersebut sebagai upaya pihak sekolah agar para peserta didik tetap belajar di rumah. Supaya mereka tidak semata libur, tetapi ada kegiatan yang bisa dilakukan. Sehingga saat masuk sekolah nanti mereka masih ingat dengan pelajaran di sekolah.

"Tugas yang diberikan tergantung kebijakan sekolah masing-masing. Namun yang pasti untuk kepentingan belajar peserta didik," kata Suparmadi.

Pantauan Borneonews.co.id, ada beberapa sekolah yang hari inu masih masuk. Seperti di SDN 4 Ketapang. Meski masih turun ke sekolah, mereka tidak belajar seperti biasanya. Karena para guru hanya memberikan tugas. Lalu pada pukul 09.00 WIB seluruh siswa sudah pulang.

"Hari ini memang murid sekolah kami turun. Namun pada pukul 09.00 tadi, semuanya sudah pulang dan libur hingga sepekan ke depan," tutur Yahya, guru SDN 4 Ketapang. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru