Danramil 07 Puruk Cahu Bagikan Masker kepada Warga

  • Oleh Syahriansyah
  • 16 September 2019 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Danramil 07 Puruk Cahu Kapten Inf Trio Pramono membagikan masker kepada sejumlah warga yang melintas di Jalan Merdeka, Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Senin, 16 September 2019.

Aksi itu sebagai bentuk kepedulian TNI kepada warga atas dampak kabut asap yang melanda Kota Puruk Cahu dan sekitarnya. 

Danramil mengatakan, ada banyak dari masyarakat Murung Raya, khususnya Kota Puruk Cahu, yang masih menganggap dampak kabut asap tidak berbahaya. Sehingga tidak memakai masker sebagai pelindung pernapasan.

"Masih banyak warga kita yang masih tidak menggunakan masker bahkan tidak perduli terhadap bahaya dampak kabut asap sehingga kita berikan pemahaman kepada warga untuk menggunakan masker," tutur Danramil 07.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tidak membakar lahan serta pekarangan demi memilimalisasi dampat kabut asap semakin parah. 

"Kita juga terus memberikan imbauan kepada warga untuk saling mengingatkan supaya tidak membakar lahan dan pekarangan agar dapat memilimalisasi dampak kabut asap berkepanjangan," ujarnya. 

Selain itu, kesadaran masyarakat juga diperlukan pada saat terjadinya dampak kabut asap. Khususnya dalam menjaga kesehatan mulai dari hal kecil seperti menggunakan masker hingga mengatur pola hidup sehat. (RIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru