Pemerintah Provinsi Kalteng Rapat Persiapan Menyambut Al Habib Umar bin Hafidz ke Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 16 September 2019 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Senin, 16 September 2019, menggelar rapat koordinasi membahas persiapan menyambut kedatangan Al Habib Umar bin Hafidz ke Kota Palangka Raya pada Sabtu, 28 September 2019.

Rapat tersebut berlangsung di Aula Eka Hapakat, lantai III, kantor gubernur Kalteng. Rapat ini dipimpin Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail. 

Kedatangan Al Habib Umar bin Hafidz beserta rombongan ke Palangka Raya dalam rangka safari dakwah. Peesiapan pemerintah atas kedatangan ulama dunia dari Hadramaut, Yaman, harus benar-benar matang.

Apalagi kedatangannya diprediksi akan mengundang banyak jamaah, baik dari Palangka Raya maupun kabupaten yang ada di Kalteng, hingga provinsi tetangga.

Rapat tersebut diikuti sejumlah pejabat terkait dan pemerintah kota yang diwakili Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah. Turut hadir utusan MUI, NU, aparat TNI, Polri, dan lainnya. 

Dalam kesempatan itu, perwakilan dari kepolisian menyampaikan kesiapan personel pengamanan termasuk tempat parkir yang disediakan. (BUDI YULIANTO/B-3/Adv)

Berita Terbaru