Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Kobar Dukung Pemberian Insentif bagi Masyarakat Jaga Hutan APL

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 September 2019 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah mengapresiasi dan memberikan dukungan jika pemerintah pusat dapat memberikan insentif bagi masyarakat yang menjaga hutan area penggunaan lain (APL).

Menurutnya, upaya yang telah dilakukan masyarakat harus mendapat apresiasi karena telah menjaga hutan di kawasl APL. Kemudian paling tidak dari pemerintah pusat dapat memberikan insentif bagi masyarakat.

"Apresiasi kepada seluruh masyarakat kita dan desa yang telah menjaga hutan di kawasan APL. Kemudian bagi masyarakat diberi insentif. Mungkin kalau dapat insentif masyarakat akan lebih peduli lagi menjaga hutan," ujarnya, Senin, 16 September 2019.

Diinformasikan bahwa Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terpilih menjadi site project atau rencana kerja Kalimantan Forest Project (Kalfor) wilayah Kalimantan Tengah tahun 2019 - 2024.

Sebelumnya tim pelaksana pembuat Best Line dari Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, melakukan pemetaan di wilayah Kobar dan hasilnya APL di kabupaten ini masih luas dari target yang ditentukan oleh Kementerian Kehutanan.

Target APL dari Kementerian Kehutanan yakni 15 ribu hektare. Sedangkan di Kobar, dari hasil pemetaan terdapat 17 ribu hektare. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru