SD Sumbermas Sarana Juarai 3 Kategori Lomba pada Kemah Besar Pramuka Kwarcab Arut Selatan

  • Oleh Tim Borneonews
  • 16 September 2019 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Murid Sekolah Dasar (SD) Sumbermas Sarana berhasil menjuarai 3 kategori lomba pada kegiatan Kemah Besar Pramuka Kwarcab Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat. Pelaksanaan kegiatan tersebut dipusatkan di Desa Pasir Panjang.

“Kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Gerakan Pramuka Indonesia. Kemah besar ini dilaksanakan selama 3 hari 2 malam sejak Jumat, 13 September 2019 hingga Minggu, 15 September 2019,” ujar Heriawandi, Kepala SD Sumbermas Sarana yang berada di lingkungan perkebunan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk. 

Heriawandi mengaku bangga karena murid-muridnya bisa menjadi juara pada 3 kategori lomba yang diadakan.

“Saya bangga dan terharu anak-anak kami bisa mengharumkan nama sekolah dengan bisa menjadi juara di beberapa cabang lomba yang diadakan. Hal tersebut karena kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 40 gugus depan (gudep) se-Kotawaringin Barat. Dengan rincian sebanyak 416 orang penganggalang putra/putri dan 352 penegak putra/putri,” tambahnya.

Heriawandi menyebutkan ketiga kategori lomba yang berhasil dimenangkan sekolahnya.

“Sekolah kami menjadi juara pada beberapa kategori yaitu juara 1 lomba karnaval, juara 1 lomba penjelajah/hiking, dan juara 2 lomba LKBB tingkat penggalang,” ucapnya, Senin (16/09/2019).

Berita Terbaru