Penumpang Nam Air Kecewa Pesawat Gagal Mendarat di Bandara Iskandar Akibat Kabut Asap

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 September 2019 - 14:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pesawat Nam Air rute Jakarta - Pangkalan Bun gagal mendarat di Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun, karena kabut asap membuat penumpang kecewa, Senin, 16 September 2019.

Diinformasikan bahwa Pesawat Nam Air terbang take off dari Jakarta sekitar pukul 06.10 WIB dan mendarat di di Bandar Udara Iskandar Pangkalan diperkirakan sekitar pukul 07.30 WIB.

"Pesawat itu sudah sampai di atas Bandara Iskandar tapi tidak jadi mendarat karena kabut asap, sehingga kembali terbang dan dialihkan ke Bandara Ahmad Yani Semarang," ujar salah satu penumpang, Rudi Bintoro (48).

Menurut Rudi, akibat dari peristiwa tersebut para penumpang merasa kecewa, lantaran sebagian penumpang yang akan bekerja pada hari ini tertunda.

"Ada penumpang yang mau langsung kerja hari ini, kemudian ada penunpang yang mau kesampait jadi tertunda karena kabut asap, bahkan ada turis asing juga," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa di dalam pesawat tersebut ada Bupati Kotawaringin Barat Hajah Nurhidayah.

Berdasarkan infromasi, peswat dari Jakarta - Pangkalan Bun, tidak bisa mendarat karena jarak pandang hanya 800 meter akibat kabut asap, pihak atc bandara iskandar tidak mengijinkan pesawat untuk mendarat dan pesawat harus mendarat di Bandara Ahmad Yani Semarang, hingga menunggu kabut asap menghilang. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru