Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Murung Raya Undur Jam Masuk Sekolah Karena Kabut Asap

  • Oleh Syahriansyah
  • 16 September 2019 - 14:54 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dinas Pendidikan (Disdik) Murung Raya (Mura) undur jam masuk sekolah bagi satuan pendidikan jenjang TK, SD, dan SMP sederajat karena kabut asap.

Pengunduran jam masuk sekolah tersebut merupakan hasil rapat koordinasi yang dilakukan oleh Disdik Mura dengan melihat kondisi dilapangan bahwa dampak kabut asap masih belum terlalu pekat. 

Pelaksana Teknis (Plt) Disdik Mura,  Pahala Budiawan menjelaskan bahwa pihaknya sudah menerbitkan surat edaran dengan beberapa poin terkait dampak kabut asap yang melanda di Kabupaten Mura. 

"Kita sudah keluarkan surat intrusksi dengan menyesuaikan intruksi Gubernur Kalimantan Tengah namun ada beberapa poin yang menyebabkan bahwa sekolah tidak diliburkan pasalnya kondisi dilapangan kegiatan belajar mengajar masih aman dilakukan diruang sekolah," katanya, Senin, 16 September 2019.

Adapun poin yang dintruksikan yakni siswa TK, SD dan SMP sederajat diminta untuk tetap melakukan proses mengajar namun jam masuk sekolah diundur serta upacara maupun praktek dilapangan bagi siswa ditiadakan selama adanya dampak kanut asap.

"Satuan pendidikan sudah kami intruksikan untuk mengikuti beberapa poin surat edaran dari kami sehingga kita lihat kedepan apabila kabut asap semakin parah kemungkinan akan kami koordinasikan kembali," tutupnya. (RIANSYAH/B-5

Berita Terbaru