Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Apa Pertimbangam DPP PDIP Tunjuk Rinie Sebagai Ketua DPRD Kotim

  • Oleh Naco
  • 16 September 2019 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinamika di PDIP belakangan ini terus menuai perhatian dan kejutan. Mulai baru diumumkannya nama Ketua DPRD Kotim yang direkomendasi DPP PDIP hingga munculnya nama Rinie yang direkomendasikan oleh partai.

Padahal sebelumnya, hanya tiga nama yang direkomendasikan DPC yakni Rimbun, Cici Desylia dan Modika Latifah Munawarah. Namun nampaknya DPP merekomendasikan Rinie sebagai ketua DPRD.

Apa pertimbangan sehingga Rinie yang dtunjuk Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng Arton S Dohong yang langsung turun ke Kotim menyampaikan rekomendasi itu mengaku tidak tahu. 

"Pertimbangannya kita tidak tahu, karena itu kepada hal yang lebih prinsip, kita tidak diberitahukan tapi yang jelas apapun keputusan DPP itu telah dilakukan dan dicermati secara seksama," ucapnya, Senin, 16 September 2019.

Menurut Arton mereka sudah menyampaikan instruksi dari DPP PDIP Perjuangan yang telah menunjuk Rinie sebagai Ketua DPRD Kotim sekaligus menunjuk Modika Latifah Munawarah sebagai Ketua Fraksi PDIP Perjuangan DPRD Kotim.

"Terjadinya dinamika dalam pertemuan hari ini di luar dari dugaan kita, begitu sejuk, bersahaja, nyaman, semua kader dan seluruh pengurus DPC serta anggota kitabmerasa bahagia pada hari ini dan bersyukur atas seluruh keputusan yang telah ditetapkan DPP," tegasnya.

Baik itu Rimbun, Cici maupin Modika dalam kesempatan itu menyatakan ucapan selamat kepad Rinie. Mereka menilai Rinie baik dari yang terbaik.

Bahkan mereka bertiga menegaskan tidak ada rasa kecewa sama sekali. Sebagi kader partai mereka siap mendukung kepemimpinan Rinie. (NACO/B-5)

Berita Terbaru