RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Sediakan Ruang Oksigen Gratis

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 September 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun mengambil inisiatif membuka empat ruang oksigen bagi warga Kobar yang memerlukan. Warga yang ingin mendapatkan pelayanan itu tanpa dipungut biaya alias gratis.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin, Fachrudin mengatakan, baru empat ruangan oksigen yang saat ini disediakan. Ditujukan khusus bagi warga yang terdampak asap karhutla.

"Melihat kondisi kabut asap yang semakin pekat, kami mengambil inisiatif membuka empat ruangan oksigen bagi warga Kobar yang membutuhkan. Tanpa dipungut biaya," kata Fachrudin, Senin, 16 September 2019.

Dia menambahkan, di hari pertama ruangan oksigen gratis dibuka, yang masuk baru satu pasien. Kemungkinan masih sedikit warga yang mengetahuinya.

"Memang sementara ini kami baru sediakan empat ruangan. Nanti akan kami tambah apabila diperlukan," katanya.

Fachrudin berharap, bagi masyarakat yang terkena gangguan asap dan mulai batuk, serta sesak nafas, agar segera ke ruangan oksigen yang telah disediakan secara gratis.

Selain itu juga, masyarakat diimbau agar memerbanyak minum air putih, dan konsumsi buah dan sayuran untuk memperkuat daya tahan tubuh.

"Tetap jaga kesehatan dan konsumsi makanan yang banyak mengandung gizi untuk menjaga kekebalan tubuh," tandasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru