Bupati Barito Utara: Mutasi Jabatan Dorong Percepatan Penyelenggaraan Tata Administrasi Pemerintahan

  • Oleh Ramadani
  • 16 September 2019 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengatakan langkah mutasi pejabat eselon diharapkan bisa mendorong percepatan penyelenggaraan tata administrasi pemerintahan yang mengedepankan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal dan profesional guna mewujudkan reformasi birokrasi pemerintahan yang bersih, berwibawa dan akuntabel.

“Diharapkan jajaran aparatur pemerintah memiliki sikap loyal terhadap profesi, profesional dalam melaksanakan tugas dan berdisiplin tinggi,” tegas Nadalsyah saat acara pelatikan dan pengambilan sumpah janji 33 pejabat, Senin 16 September 2019.

Dijelaskan, pengembangan karier PNS dalam pengangkatan jabatan struktural bukan sebuah proses yang mudah dan sederhana.

“Bagi kami selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK) diperlukan banyak pertimbangan agar dapat memperoleh pejabat yang tepat untuk menduduki jabatan strutural," katanya.

Hal ini ucapnya penting dan perlu dilakukan, karena menyangkut proses pengambilan keputusan yang tepat agar bisa meningkatkan motivasi dan kinerja aparatur PNS/ASN.

“Seseorang akan meningkat kinerjanya bila dalam bekerja memiliki motivasi tinggi, sedangkan yang memiliki motivasi rendah cenderung bekerja asal-asalan dan memiliki kinerja yang tidak memuaskan,” jelasnya..

Kata bupati, dengan demikian proses pengambilan keputusan khususnya dalam hal memilih dan menempatkan PNS dalam sebuah jabatan struktural memerlukan ketelitian, kecermatan, dan pertimbangan yang matang. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru