Pemkab Kobar: Perbaikan Jalan Solusi Entaskan Pangkalan Banteng sebagai Desa Tertinggal

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 September 2019 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pangkalan Banteng (Sebukat) masuk kategori desa tertinggal di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Pada 2020 Pemkab Kobar akan memprioritaskan peningkatan akses jalan di Desa Pangkalan Banteng.

Janji ini disampaikan Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah seusai melakukan monitoring kebeberapa desa di Kecamatan Pangkalan Banteng.

Menurutnya, Pangkalan Banteng atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sebukat adalah desa definitif yang menjadi salah satu desa tertinggal di Kobar.

"Maka dalam rangka menurunkan angka jumlah desa tertinggal pemerintah akan melakukan terobosan dengan meningkatkan akses jalan utama menuju Sebukat dengan peningkatan jalan," katanya, Senin 16 September 2019.

Dengan pembangunan yang merata ini diharapkan bisa menjawab rasa keadilan bagi masyarakat yang selama ini tinggal di desa tertinggal.

Ahmadi menyampaikan Desa Sebukat atau Pangkalan Banteng berdiri sejak 1960-an, namun sampai sekarang akses jalan menuju kecamatan kota belum pernah dilakukan pengaspalan.

"Padahal desa tersebut merupakan desa pertama dan jaraknya tidak jauh dengan ibu kota kecamatan Pangkalan Banteng, namun pembangunannya masih tertinggal," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru