Pemkab Kotim akan Bangun Panggung di Areal Museum Kayu Sampit 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 September 2019 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotim berencana membangun panggung di areal Museum Kayu Sampit. Hal itu merupakan upaya pengembangan museum sebagai wisata edukasi. 

"Rencananya akan kami bangun panggung untuk kegiatan seni maupun kebudayaan nantinya," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim, Halikinnor, Senin, 16 September 2019. 

Nantinya, jika panggung tersebut sudah terbangun, penggiat seni dan kebudayaan bisa menggunakannya untuk berbagai kegiatan. Baik itu pecinta budaya, tarian, bahkan musik.

"Kalau itu sudah terbangun, maka museum tidak akan sepi. Akan selalu ramai setiap akhir pekan," kata Halikinnor. 

Upaya tersebut juga salah satu bentuk agar Museum Kayu bisa terus dikunjungi. Karena jika selalu ada kegiatan di areal tersebut, maka bukan tidak mungkin akan masuk ke dalam museum untuk melihat berbagai koleksi yang menarik. 

"Rencana tersebut sebagai upaya dari pemerintah untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke museum," terang Halikinnor.

Tidak hanya itu, rencananya kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotim juga akan dipindahkan ke lokasi tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru