Karang Taruna Barito Utara Laksanakan Rakerda

  • Oleh Ramadani
  • 16 September 2019 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Barito Utara menyelenggarakan rapat kerja daerah (Rakerda) bersama camat, kepala desa, dan lurah, Senin 16 September 2019.

Ketua Karang Taruna Barito Utara, Roby Cahyadi mengatakan saat ini Karang Taruna di Barito Utara tingkat desa dan kelurahan seluruhnya berjumlah 95 pengurus.

Saat ini pengurus Karang Taruna Kabupaten Barito Utara periode ini berjumlah 54 orang dan tersusun dalam bidang masing-masing.

Disampaikan, Pengurus Karang Taruna Barito Utara dalam menjalankan program kerja belum sesuai dengan yang diharapkan bersama. Hal itu karena berbagai faktor, internal maupun eksternal, sehingga masing-masing pengurus Karang Taruna hanya bisa merealisasikan beberapa program kerja saja, atau bahkan dari pengurus mengganti program yang sudah direncanakan dengan program yang lain.

Hal ini karena faktor alam dan masih adanya kesalahan penafsiran dalam menyusun program kerja. Dalam menjalankan roda organisasi Karang Taruna Kabupaten Barito Utara terdapat sejumlah hambatan.

Di antaranya belum ada anggaran dari awal terbentuk kepengurusan baru dan belum ada sekretariat yang memadai, serta kesibukan personel kepengurusan, sehingga kurang aktif.

Dia mengharapkan, dalam Rakeda ini mendapat masukan dan saran untuk perbaikan. Atas dukungan Pemkab Barito Utara serta Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Barito Utara, seluruh kecamatan, pemerintah desa maupun kelurahan sehingga program Karang Taruna bisa berjalan.

Terutama  dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, melakukan pengabdian masyarakat, menyelesaikan persoalan sosial di masyarakat, dan melakukan kegiatan kepemudaan. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru