Tim Kalteng Putra Ngungsi ke Banjarmasin Akibat Asap Pekat, Besok Langsung ke Lampung

  • Oleh Budi Yulianto
  • 16 September 2019 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Kalteng Putra terpaksa mengungsi ke Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan akibat kabut asap di Kota Palangka Raya semakin pekat. 

Tim berjuluk Laskar Isen Mulang berangkat dari Palangka Raya menggunakan bus pada Senin, 16 September 2019. Langkah ini diambil karena mereka harus bertolak ke Lampung pada Selasa, 17 September 2019 besok.

Jika tidak ke Banjarmasin, dikhawatirkan tidak bisa berangkat mengingat transportasi udara dari Bandara Tjilik Riwut nyaris lumpuh.

Oleh sebab itu ke Banjarmasin akan menjadi alternatif keberangkatan tim menuju Lampung melalui bandara di provinsi tetangga itu.

"Karena asap hari ini kami ke Banjarmasin sebelum besok ke Lampung," kata Sekretaris Tim Kalteng Putra, Sigit Wido.

"Kita khawatir besok nggak ada penerbangan dari Palangka Raya karena asap. Jadi, besok kita akan berangkat dari Banjarmasin," imbuhnya.

Untuk diketahui, tim Kalteng Putra akan menjalani laga lanjutan kompetisi Liga 1 kontra tuan rumah, Badak Lampung FC pada Kamis, 19 September 2019. 

Soal kabut asap ini, belum ada kepastian tim akan pindah markas sementara dari Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya. 

Tim Kalteng Putra berharap, sepulangnya dari Lampung nanti, kondisi cuaca membaik sehingga dapat berlatih dan tetap menjalani laga kandang berikutnya di markas sendiri, Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru