Pasangan Suami Istri Tewas Terpanggang Dalam Kebakaran Rumah di Antang Kalang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 September 2019 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dua warga yang merupakan pasangan suami istri di Desa Gunung Makmur, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tewas terpanggang dalam peristiwa kebakaran rumah, Senin, 16 September 2019.

"Ada dua orang meninggal dunia karena terbakar di dalam rumahnya yang terbakar. Mereka suami istri," kata Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Antang Kalang, Ipda Rino.

Kejadian naas yang menimpa menimpa korban berinisial AR dan YN itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu kondisi lingkungan sekitar dalam keadaan sepi, karena banyak warga ke ladang.

Kebakaran pertama kali diketahui warga yang baru saja pulang dari ladang. Dia melihat api muncul dari arah dapur rumah korban. Saat bersamaan, dia mendengar ada teriakan minta tolong dari dalam rumah tersebut.

Saksi pun langsung berteriak minta tolong dengan warga sekitar. Namun saat masyarakat hendak masuk ke dalam rumah, api tambah besar dan langsung merambah ke bagian depan rumah.

Warga yang melihat hanya pasrah, sambil berusaha melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Hingga akhirnya sekitar pukul 13.00 WIB, api berhasil dipadamkan.

Setelah api padam, warga melakukan pencarian dan menemukan kedua jasad korban. Dengan posisi yang satu jasad di dapur dan seorang jasad lagi di ruang tengah.

"Kebakaran ini masih kami selidiki, terutama untuk mengetahui penyebabnya," terang Rino.

Sementara rumah korban yang terbakar tersebut berkontruksi kayu. Api dengan cepat berkobar dan menghanguskan bangunan tersebut. Sedangkan luas rumah tersebut yakni 5 x 8 meter. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru