Wakapolres Palangka Raya Sebut 633 Personel Terlibat Pengamanan Kedatangan Al Habib Umar bin Hafidz

  • Oleh Budi Yulianto
  • 16 September 2019 - 22:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakapolres Palangka Raya menyebut 633 personel gabungan terlibat untuk melakukan pengamanan kedatangan Al Habib Umar bin Hafidz. 

Wakapolres Palangka Raya Kompol Arman Muis menyampaikan ini dalam rapat bersama Pemerintah Provinsi Kalteng, Kota Palangka Raya dan sejumlah instansi terkait termasuk aparat TNI. Rapat pembahasan kesiapan itu berlangsung di Aula Eka Hapakat lantai III kantor gubernur Kalteng, Senin, 16 September 2019.

"Untuk Polres Palangka Raya ada 153 personel. Kemudian dari Polda Kalteng dan TNI," kata Kompol Arman Muis dalam rapat yang dipimpin Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya. 

Pada kesempatan itu, Arman juga menyampaikan beberapa titik lokasi yang disiapkan menjadi tempat parkir. Termasuk penempatan personel di pusat acara yang dijadwalkan berlangsung di Lapangan Sanaman Mantikai. 

Kedatangan Al Habib Umar Bin Hafidz beserta rombongan ke Palangka Raya pada Sabtu 28 September 2019 nanti, dalam rangka safari dakwah. Kesiapan pemerintah atas kedatangan ulama dunia dari Hadramaut, Yaman harus benar-benar disiapkan dengan matang.

Sementara itu, Habib Ismail bin Yahya mengatakan bahwa pemerintah termasuk aparat yang akan melakukan pengamanan sudah dipastikan siap. Soal cuaca yang kini tengah dilanda kabut asap, ia berharap segera berakhir. 

Jika nanti kabut asap masih pekat, Al Habib Umar Bin Hafidz bisa mendarat di Banjarmasin. Selebihnya, dapat menggunakan jalur darat menuju Kota Palangka Raya karena pusat acara tetap di kota setempat. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru