Bupati Kobar Instruksikan Sekolah Diliburkan karena Kabut Asap

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 September 2019 - 22:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Nurhidayah akhirnya mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada sekolah mulai tingkat SD hingga SMA baik negeri maupun swasta untuk meliburkan peserta didik selama 3 hari karena kabut asap kian pekat.

Dalam surat edaran yang dikeluarkan Senin sore 16 September 2019 ini peserta didik diliburkan sejak Selasa 17 hingga 19 September 2019.

"Keputusan ini diambil melihat kondisi kabut asap yang terjadi belakangan ini yang menuju arah tidak sehat, guna melindungi kesehatan peserta didik," jelasnya.

Meski libur, namun para guru tetap diminta memberikan tugas bagi peserta didik dan melakukan bimbingan belajar secara mandiri.

"Para guru tetap turun ke sekolah seperti biasa untuk melaksanakan tugas lainnya selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) dan berperan aktif menkaga lingkungan sekolah," pesannya.

Bupati menjelaskan kondisi libur sekolah ini akan ditinjau lagi sesuai situasi dan kondisi cuaca di Kobar.

"Kita semua berharap agar udara berkabut asap ini bisa segera hilang. Tentunya semoga kondisi Karhutla yang terjadi bisa segera ditangani," tegasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru