Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Gelar Salat Istisqo

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 September 2019 - 10:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jajaran Polda Kalteng menggelar salat Istisqo, meminta kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, agar diturunkan hujan. Salat istisqo, dzikir, dan doa bersama itu berlangsung di halaman Polda setempat, Selasa, 17 September 2019.

Para personel, baik laki-laki maupun perempuan dari berbagai satuan mengikuti kegiatan tersebut. Tidak terkecuali Kapolda Kalteng Irjen Ilham Salahudin dan Wakapolda Brigjen Rikwanto.

Imam dari salat tersebut adalah Ketua MUI Kalteng KH Anwar Isa dengan Khatib, Rektor IAIN Palangka Raya, Khairil Anwar. 

Di akhir khotbah, khatib mengajak jamaah untuk membalikan kupiah yang mulanya di depan ke belakang, surban yang di samping kiri menjadi ke kanan dan lainnya. 

Hal itu, kata khatib, sebagai simbol upaya berpaling dari yang dulunya tidak baik bisa menjadi baik. Kemudian memohon agar dirubah, yang kondisi asap menjadi suasana sejuk dan nyaman. Berikutnya, dilanjutkan dengan doa meminta agar diturunkan hujan.

"Ya Allah turunkan lah hujan Ya Allah. Turunkan hujan yang lebat, hujan yang menyejukkan. Hujan yang bermanfaat. Hujan yang segera diturunkan Ya Allah bukan ditunda-tunda. Amin," demikian doa tersebut. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru