Polres Sukamara Gelar Salat Istisqo

  • Oleh Norhasanah
  • 17 September 2019 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sama seperti Polda Kalteng, jajaran Polres Sukamara juga menggelar salat Istisqo, di lapangan Polres, Selasa, 17 September 2019.

Pelaksanaan salat minta hujan itu turut dihadiri Bupati Sukamara Windu Subagio, Wakil Bupati Ahmadi, Ketua Sementara DPRD Deni Khaidir, Kajari Fajar Sukristiawan, dan para pejabat lainnya. 

Salat istisqo diimami Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sukamara Busair. Bertindak sebagai khotib Ustadz Aspihani dan muadzin Hilaman.

"Alhamdulillah, dengan adanya salat istisqo yang diprakarsasi Polres Sukamara, ini luar biasa," ucap Windu Subagio, Selasa, 17 September 2019.

Menurut Bupati, salat istisqo adalah upaya memohon dan meminta kepada Allah SWT untuk menurunkan hujan. Sehingga bencana kebakaran hutan dan lahan yang menyebabkan kabut asap di Kabupaten Sukamara segera berakhir.

"Mau tidak mau kita harus menyadari, sebagai mahluk kita ini sangat terbatas, dan kemanapuan kita sangat terbatas. Sehingga kita bertawaqal, mudah-mudahan dengan kemurahan Allah atas ikhtiar dan usaha kita semua. Moga-moga Allah menurunkan hujan," harap Windu Subagio. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru