Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Upacara Gabungan Korpri Pemkab Katingan Dialihkan ke Gedung Salawah Akibat Kabut Asap

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 September 2019 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Upacara gabungan Korps Pegawai Negeri Sipil atau Korpri Kabupaten Katingan, Selasa, 17 September 2019, yang semula direncanakan berlangsung di halaman kantor bupati dialihkan ke gedung Salawah Kasongan. Pengalihan lokasi upacara tersebut dengan alasan kabut asap yang semakin pekat.

Apel gabungan Korpri ini dipimpin Bupati Katingan,Sakariyas dan dihadiri sejumlah pejabat, seperti Wakil Bupati Sunardi Litang, Wakapolres Kompol OK Azhar, Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit di Kasongan Mayor Inf Dedy Marwanto, dan Kajari Piliphus Khalolik.

Sedangkan, peserta apel adalah ASN yang terdiri dari kepala SOPD dan perwakilan setiap SOPD.

Dalam amanatnya, Bupati Sakariyas mengatakan alasan dialihkannya apel gabungan ASN ini mengingat kabut asap yang menyelimuti Kasongan dan sekitarnya semakin tebal.

"Karena situasi asap yang semakin tebal, maka apel gabungan ASN ini dialihkan di gedung Salawah," kata Bupati Sakariyas mengawali sambutannya.

Orang nomor satu di Katingan ini berpesan kepada ASN agar tetap disiplin dalam menjalankan tugas.

Menurut Bupati, aparatur sipil negara atau ASN sebagai pelayan masyarakat memiliki kewajiban dan larangan yang tertuang di dalam melaksanakan tugas, berperilaku baik dalam kedinasan serta kehidupan sehari-hari.

"Aparatur sipil negara sebagai contoh yang positif untuk masyarakat dengan berlandaskan pada prinsip nilai dasar, kode etik dan kode perilaku berkomitmen, berentigritas dan bertanggung jawab moral serta profesionalitas terhadap pelayanan publik," pesannya. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru